Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Gitar Baru

5:27 AM

Membeli gitar mulai dapat menjadi masalah rumit bagi pemula. Kadang-kadang bisa menjadi pekerjaan yang sulit untuk menemukan gitar yang akan berlangsung melalui bertahun-tahun praktek dan kinerja. Dalam artikel ini Anda akan menemukan beberapa panduan untuk menemukan gitar yang nyaman, menghasilkan suara yang bagus sementara tetap pada anggaran.

http://www.tokoalatmusik.com/upload/20120623160515_yamaha%20akustik.jpg(Foto:tokoalatmusik.com)


Langkah pertama
adalah menentukan gaya gitar Anda ingin belajar;
listrik, akustik atau gitar klasik. Pilihan gitar Anda akan bervariasi sesuai dengan gaya Anda ingin menerapkan. Pilihan string juga akan bervariasi tergantung pada jenis gitar dan jenis musik Anda bermain. Tetapi sebagai aturan umum, senar nilon lebih disukai oleh banyak gitaris mulai karena mereka lebih mudah pada jari sampai kapalan yang membantu untuk menghasilkan suara yang lebih jelas dengan sedikit usaha Anda menekan pada string akan mengembangkan di ujung jari Anda.
Faktor lain yang penting ketika memilih gitar adalah lebar leher. Sedangkan gitar akustik memiliki leher sempit dengan mudah digenggam dan bermain fitur, gitar klasik memiliki leher yang tebal yang dapat menantang bagi siswa pemula. Ketinggian senar di atas frets pada leher juga penting karena akan sulit untuk menekan senar dan dengan demikian menghasilkan kualitas suara ketika senar jauh dari leher gitar. Pastikan Anda mengukur tinggi senar mana leher dan tubuh gitar bertemu dan sekitar ketinggian ideal 1/8.

Ketika membeli gitar baru, Anda juga harus mempertimbangkan membeli sebuah kasus jika Anda berniat untuk bepergian dengan gitar Anda untuk pelajaran atau pertunjukan. Ada dua jenis kasus di pasar; sarung gitar yang jauh lebih ringan dan lebih murah daripada kasus-kasus berat yang lebih berat dan lebih mahal tapi akan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap kekuatan-kekuatan luar. Tergantung pada jenis gitar Anda yang ingin anda beli, Anda mungkin perlu beberapa aksesoris tambahan juga seperti amplifier dan kabel untuk gitar listrik, dan juga Anda mungkin perlu mengambil gitar dan senar tambahan dan tali untuk semua jenis.
Kisaran harga masalah besar lain saat memutuskan gitar untuk membeli. yang murah dapat memberikan kualitas yang buruk suara gitar yang dapat melemahkan Anda. Jadi selalu diingat bahwa Anda membeli investasi. Ketika Anda menguji dan bermain gitar yang berbeda sebelum membelinya, Anda lebih baik menjadi fleksibel dengan harga seperti yang Anda mungkin menemukan satu yang benar-benar baik untuk diri sendiri. Dalam kasus Anda tidak mampu membayar harga sebuah gitar baru, Anda dapat membeli gitar yang digunakan juga. Dalam kasus seperti perhatian ekstra harus diberikan untuk memeriksa kondisi instrumen; yaitu Anda memeriksa untuk setiap retak, kerusakan atau cacat lain yang dapat mempengaruhi suara gitar.

You Might Also Like

0 komentar