Cara Mencegah Penolakan Klaim Asuransi Mobil

9:53 PM

Tips penting untuk diingat untuk mencegah penolakan klaim asuransi mobil Anda. Tips ini dijelaskan di bawah ini :


https://www.cekpremi.com/blog/wp-content/uploads/2015/06/1650366auto2000-adv780x390.jpg
(Foto:cekpremi.com)


1. Ketulusan dan transparansi klien memainkan peran penting dalam penerimaan klaim.
Kebanyakan klien bijaksana tentang banyak detail, banyak klaim yang ditolak karena non-pengungkapan informasi penting. Sebagian besar waktu, non-pengungkapan informasi yang diperlukan sering pengawasan pada bagian dari klien. Sedikit informasi tapi penting yang harus diungkapkan kepada perusahaan asuransi dapat mencakup pemberitahuan tentang kasus sebelumnya fender penyok, atau sesuatu yang kecil sebagai detail tentang lampu mobil. Selain itu, klien disarankan untuk berhenti dari memberikan dokumentasi palsu atau bukti penipuan untuk mendorong klaim asuransi. tindakan tidak jujur ​​seperti itu sering menyebabkan pergantian negatif.

2
. Hal ini penting untuk dicatat fungsi dari berbagai perangkat pelacakan dipasang di kendaraan.
Sebagian besar perusahaan asuransi memberikan tekanan pada instalasi perangkat telematika. Perangkat tersebut memungkinkan mereka untuk mengawasi perilaku pengemudi. Namun, perilaku pengemudi yang belum terpasang perangkat ini mungkin dipantau oleh CCTV atau lalu lintas kamera. Oleh karena itu, kecelakaan dipicu oleh perilaku sembrono sopir dapat dideteksi baik menggunakan perangkat telematika atau lalu lintas / kamera CCTV. Pastikan Anda hanya meminjamkan mobil Anda untuk driver yang berlisensi. Klien dinasihati untuk mengemudi dengan aman dan mematuhi secara ketat peraturan lalu lintas. Hindari mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

3
. Klien harus memastikan mereka memiliki pemahaman yang rinci dari kontrak asuransi mereka menandatangani, setiap titik dan koma dalam kontrak harus dipahami dengan baik.
Bahkan, sangat disarankan Anda tidak menandatangani kontrak asuransi kecuali Anda telah meluangkan waktu Anda untuk pergi melalui itu secara menyeluruh. The teliti menyeluruh dari kontrak asuransi akan mencerahkan Anda tentang apa yang mencakup, pembayaran Anda diminta untuk membuat bila Anda ingin memproses klaim, antara lain.

4
. Anda harus memastikan kondisi mengemudi mobil Anda dalam kondisi baik sepanjang waktu.
Terlepas dari bagaimana sibuk jadwal Anda, pastikan Anda membuat waktu untuk mengunjungi seorang ahli montir mobil. servis rutin kendaraan memastikan bahwa bagian-bagian yang berbeda seperti wiper, ban, baterai mobil, dan mesin mobil di cek. Setelah melakukan pemeriksaan yang diperlukan, memastikan bahwa perbaikan yang diperlukan seperti yang disarankan oleh mobil klaim asuransi expert.Your Anda mungkin akan ditolak jika penyelidikan mengungkapkan bahwa bagian tertentu dari mobil Anda tidak dalam kondisi baik.

5
. Pastikan Anda mengamati bahwa persyaratan keamanan ditunjukkan dalam kontrak asuransi secara ketat dipatuhi.
Sebuah klaim akan ditolak jika penyelidikan oleh perusahaan asuransi mengungkapkan bahwa Anda tidak mematuhi persyaratan keamanan. Misalnya jika kontrak Anda menyatakan bahwa alarm mobil telah dipasang di kendaraan, itu adalah tugas Anda untuk memastikan bahwa Anda memakai alarm setiap kali mobil Anda diparkir di mana saja.

Berikut tadi adalah ulasan beberapa tips yang dijamin untuk membantu Anda menghindari penolakan klaim Anda. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi untuk yang bermasalah dalam penolakan clain asuransi mobil


Referensi bisa dilihat disini

You Might Also Like

0 komentar