10 Inovasi Bidang Penerbangan

7:16 AM


(google.com)

Kali ini sayap informasi akan membahas tentang bidang penerbangan apakah penting ini dibahas ? buat saya ini penting karna sekarang bidang penerbangan sangat diperlukan untuk berpergian cepat , baik inilah pembahasannya.

1. The Wright Brothers
Tentu saja semua ahli penerbangan tidak ada yang tidak mengenal Wright bersaudara. Merekalah yang pertama kali membuat pesawat pertama pada tanggal 17 Desember 1903 dengan Orville Wright sebagai pilotnya. Tanpa usaha mereka, terbang hanyalah mimpi bagi manusia. Penemuan mereka bukan hanya yang terpenting dalam dunia penerbangan, namun juga merupakan tonggak sejarah baru bagi sejarah manusia.

2. The Airship
Balon udara pertama kali dibuat oleh Prancis di akhir abad 18. Saat pertama kali dibuat, balon udara masih menggantungkan mobil di bawahnya. Semenjak saat itu, beberapa ilmuwan mulai memperbaharui kemampuan balon udara dan mulai digunakan sebagai kendaraan, iklan dan dalam peperangan selama abad 20. Saat ini balon udara lebih banyak digunakan untuk rekreasi di udara.

3. Rocket-Power
The Heinkel He 176 merupakan pesawat tenaga roket pertama yang terbang pada tanggal 20 Juni 1939. Semenjak itu, berbondong-bondong pembuat pesawat menggunakan teknologi ini untuk diterapkan pada pesawat mereka agar dapat meningkatkan kecelpatan dan ketinggian. Rekor sekarang ini masih dipegang oleh North American X-15 dengan kecepatan 7000 km/jam dan dengan ketinggian 328.084 kaki.

4. The Aircraft Carrier
Walaupun kendaraan ini dikategorikan dalam kategori teknologi kelautan, namun para ilmuwan dan militer telah membuat kendaraan ini sangat berguna bagi dunia penerbangan. Terutama untuk pertempuran / peperangan. French La Foudre adalah yang pertama kali berlayar tahun 1911. Sekarang militer Amerika menggunakan ini dalam pertempuran-pertempuran yang jauh dari tanah mereka dan dengan bangga sering membawa kemenangan.

5. Stealth Technology
Siapa tidak kagum dengan teknologi ini. Dengan teknologi ini pesawat dapat duel dengan musuh tanpa terlihat. Banyak yang berpendapat, bahwa teknologi stealth (sembunyi) dimulai di Jerman pada perang dunia II walaupun belum ada bukti tentang pendapat ini. Sekarang pesawat-pesawat seperti B2-Spirit dan F-22 Raptor menguasai udara dengan teknologi ini, menghancurkan tanpa disadari musuh.


6. UAV
Merupakan kepanjangan dari Unmanned Aerial Vehicles (Pesawat tanpa awak). Pesawat pertama ini adalah “Hewitt-Sperry Automatic Airplane” yang dibuat tahun 1916 pada perang dunia I. Semenjak itu UAV teruh mengalami perkembangan kearah yang lebih sempurna lagi. Salah satu yang digunakan Amerika dalam militernya yang mendapat julikan “Angel of death” karena dalapt menghancukan musuh dari udara.

7. The Bell X-1
Ketika dibuat pertama kalinya pada 19 Januari 1946, pesawat ini bukan hanya menjadi tonggak sejarah penerbangan, tetapi juga pembuktian manusia bahwa suara dapat ditaklukan . Setelah ini banyak pesawat yang dibuat dengan dasar ini, seperti Lockheed SR-71 Blackbird.

8. Missiles
Banyak orang berpendapat inilah temuan terbaik dalam dunia penerbangan. Dengan ini kematian musuh dapat dengan mudah diraih. Dari Misil Mammoth Ballistic sampai peluru kecil, selalu mendominasi setiap pertempuran dan terus membawa bencana pada korban-korbannya.

9. Boeing 707
Ini abad baru bagi penerbangan komersil. Diantara pesawat komersil yang lain, Boeing 707 memegang peranan yang sangat penting. Pesawat ini membuka pintu bagi penerbangan komersial modern. Dengan kata lain, semua pesawat komersial sekarang, merupakan inslpirasi dari Boeing 707 yang fenomenal ini.

10. Jet Technology
Banyak yang menilai mesin pesawat-lah yang paling penting. Ini karena mempengaruhi kecepatan dan ketinggian terbang. Perkembangan mesin jet untuk pesawat telah mengubah wajah penerbangan dunia kearah yang lebih maju. Dengan perkembangan teknologi dibidang jet ini, pesawat dapat lebih mudah bermanufer dan lebih cepat dalam terbang.

You Might Also Like

0 komentar